Home / Bisnis / Omset Menggiurkan Dari Usaha Budidaya Belut

Omset Menggiurkan Dari Usaha Budidaya Belut

peluang usahaBagi Anda yang ingin memulai usaha Anda sendiri namun masih bingung untuk memilih bisnis yang tepat, mungkin bisnis budidaya belut bisa Anda jadikan referensi. Mengapa Anda harus memilih usaha ini? Bisnis budidaya belut merupakan bisnis yang sangat potensial, hal ini dikarenakan modal yang tergolong sedikit, lahan yang minim dan juga omset yang menjanjikan. Belut sendiri saat ini sudah menjadi makanan favorit bagi masyarakat, hal ini karena tekstur dari daging belut yang khas dan juga manfaat yang didapatkan dengan mengonsumsi daging belut. Daging belut merupakan asupan makanan dengan kandungan gizi dengan kandungan utama protein yang tinggi. Hal ini tentu bisa memberikan keluarga kita makanan yang sehat dan bermanfaat.

Kompetitor Minim Pada Bisnis Budidaya Belut

Budidaya belut sendiri bisa dilakukan pada beberapa media pembibitan. Untuk medianya sendiri bisa dilakukan pada kolam semen, kolam tanah, bisa juga ada budidayakan menggunakan media drum dan tong bahkan ember. Hal ini tentu akan sangat membantu Anda bagi Anda yang ingin memulai usaha ini namun memiliki lahan uang minim. Hal lain yang menjadikan usaha ini sangat potensial adalah persaingan yang minim dari para kompetitor. Sekarang ini keberadaan petani belut memang masih sangat jarang dan belum terlalu populer, disisi lain permintaan akan kebutuhan belut semakin meningkat, karena banyak sekali restoran-restoran yang menyajikan berbagai menu sajian daging belut. Mulai dari restoran kaki lima sampai restoran berbintang lima. Bahkan permintaan ekspor daging belut juga sangat tinggi terutama dari negara-negara Asia timur, khususnya jepang.

Selain lahan yang minum untuk memulai usaha budidaya belut juga tidak memerlukan modal yang besar. Untuk memulainya Anda bisa mulai menentukan media ternak yang akan Anda pilih untuk memaksimalkan penggunaan lahan, penggunaan drum dan tong adalah solusi yang paling tepat. Untuk budidaya belut sendiri sebenarnya bisa dilakukan menggunakan air bersih maupun lumpur. Tetapi penggunaan lumpur jauh lebih efektif karena habitat asli belut yang memang berada di habitat berlumpur. Untuk waktu budidaya belut diperlukan waktu kurang lebih 4-5 bulan dari awal pemeliharaan sampai dengan waktu panen.

Related posts:

Check Also

peluang usaha

Cara Memulai Bisnis Online

Pekerjaan adalah hal penting yang harus Anda miliki untuk menunjang kebutuhan sehari – hari Anda. ...