Home / Lifestyle / Mengenal Elemen Pembuatan Partisi Lipat

Mengenal Elemen Pembuatan Partisi Lipat

Partisi LipatMembagi suatu ruangan biasanya menjadi sulit karena kendala ruangan yang sempit. Salah satu solusinya adalah menggunakan partisi lipat, yang tanpa harus merubah bentuk ruangan. Biasanya kantor adalah tempat yang sering menggunakan partisi ini sebagai penyekat, namun ada juga yang menggunakan partisi lipat ruang meeting demi kenyamanan dalam bekerja dan biasanya kedap suara yang tidak akan mengganggu aktivitas kantor di ruangan yang lainnya. Dengan menggunakan partisi akan menghemat ruang juga karena biasanya lebar partisi lebih kecil bila dibandingkan dengan tembok permanen. Penggunaan dari partisi lipat dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan, bisa diatur jika memerlukan ruangan kecil maupun ruangan dengan luas yang lebih besar. Saat ini partisi lipat memang sangat digemari dan menjadi suatu kebutuhan untuk beberapa tempat seperti hotel, kantor dan juga tempat ibadah sehingga membuat para jamaah merasa khusuk ketika memanjatkan doa.

Elemen Penyusun Partisi Lipat Ruang Meeting Dengan Segala Fungsinya

Selain kayu sebagai elemen utamanya, masih ada bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat partisi ruangan meeting model lipat yaitu gypsum. Selama ini gypsum memang telah sangat dikenal sebagai material yang mampu meredam suara dengan baik. Kemudian sebagai tambahannya dipakai lem khusus yang fungsinya untuk menghindari agar tidak ada gypsum yang bocor. Karena jika tidak diberi rekatan lem, kebocoran pada gypsum bisa mengakibatkan suara masih dapat didengar dari luar ruang. Selain itu suara yang berasal dari luar juga akan terdengar di dalam ruangan. Ruangan meeting merupakan ruangan untuk pertemuan dengan pembahasan yang penting maka diperlukan partisi lipat ruang meeting dengan kedap suara agar tetap nyaman dan fokus dalam melakukan kegiatan apapun di dalamnya seperti bekerja atau membahas suatu permasalahan tertentu.

Ada juga bahan-bahan yang lain yang sering dipakai untuk membuat partisi lipat misalnya greenwool atau rockwoll dan glasswoll. Dengan tambahan bahan-bahan tersebut fungsi dari partisi lipat akan semakin maksimal dalam meredam suara sehingga membuat nyaman meeting yang sedang dijalankan. Untuk finishing biasanya menggunakan atau menambahkan bahan besi hollow untuk frame dari partisi lipat ruang meeting biasanya diberi dengan cat meni agar tampilan semakin menarik dan elegan. Selanjutnya adanya rel bergeser yang memudahkan untuk membuka atau menutup partisi. Hal-hal tersebut adalah elemen dari pembuatan partisi lengkap dengan fungsi dari masing-masing pembuatan partisi.

Related posts:

Check Also

Universitas Malang

Yuk, Kuliah Di Malang

Kuliah di Malang banyak dimimpikan para pelajar SMA yang hampir menuju kelulusan. Begitu juga dengan ...