Home / Bisnis / Memilih Tas Karung Goni Aman Lingkungan

Memilih Tas Karung Goni Aman Lingkungan

tas karung goniSalah satu yang menjadi perhatian dunia saat ini adalah tumpukan sampah. Sampah menjadi perhatian dunia karena semakin banyak sampah yang menumpuk. Sampah yang menumpuk kebanyakan adalah sampah yang terbuat dari bahan plastik. Berbeda dengan sampah organik yang mudah terurai, sampah yang terbuat dari plastik sangat sulit terurai. Butuh waktu ratusan tahun untuk mengurai sempurna plastik. Cara mengatasi plastik pun tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Ada yang mengatasinya dengan cara terbakar. Cara yang ini berbahaya karena dapat menghasilkan berbagai macam gas yang berbahaya. Cara lain yang terbilang lebih aman adalah dengan mengurangi penggunaan plastik. Cara yang satu ini dapat Anda terapkan dalam penggunaan kantong plastik. Untuk mengurangi penggunaan plastik tersebut, maka Anda dapat menggunakan tas karung goni.

Faktor Pendukung Memilih Tas Karung Goni Yang Aman Lingkungan

Tas yang terbuat dari karung goni merupakan salah satu tas yang ramah lingkungan. Berbagai macam produk ramah lingkungan memang sekarang ini sangat gencar diproduksi. Ada banyak faktor yang mempengaruhi banyak orang beralih menggunakan tas karung goni dibandingkan dengan menggunakan plastik. Faktor yang pertama adalah ada miliaran kantong plastik yang digunakan setiap tahunnya. Dalam satu tahun, konsumsi kantong plastik diperkirakan sekitar 500 miliar sampai 1 triliun. Ini dapat menyebabkan jumlah plastik semakin menumpuk. Faktor yang kedua adalah plastik sulit untuk didegradasi. Dibutuhkan waktu sekitar 1000 tahun untuk mendegradasi sempurna plastik.  Faktor yang keempat adalah lautan yang sudah semakin tercemar oleh plastik. Beberapa ilmuwan memperkirakan bahwa satu mil persegi lautan tersebut mengandung kurang lebih 46.000 potongan plastik. Bahkan di beberapa lautan ada yang menjadi pusat berkumpulnya sampah plastik.

Faktor yang keempat adalah plastik dapat memberikan ancaman yang berarti bagi satwa yang ada. Ada begitu banyak kasus hewan mati dikarenakan mengonsumsi plastik atau karena terbelit oleh sampah plastik yang ada di lingkungan. Faktor yang kelima adalah adanya racun yang diakibatkan oleh proses produksi plastik tersebut. Demikian beberapa faktor yang membuat banyak orang lebih baik beralih menggunakan tas karung goni dibandingkan kantong plastik.

Related posts:

Check Also

peluang usaha

Cara Memulai Bisnis Online

Pekerjaan adalah hal penting yang harus Anda miliki untuk menunjang kebutuhan sehari – hari Anda. ...